buah buhan yang bagus dikonsumsi ibu hamil



Perlu Anda ketahui buah-buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil macamnya banyak. Mengkonsumsi buah ini boleh, justru konsumsi buah saat hamil ini dianjurkan. Karena buah lebih kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Mengkonsumsi sayur juga penting bukan hanya buah agar gizi seimbang yang dibutuhkan bisa tercukupi. Pasalnya tidak semua buah  memiliki nutrisiyang bisa memenuhi kebutuhan ibu hamil. lantas, buah apa saja yang bagus dikonsumsi ibu hamil ini? untuk lebih jelasnya, simak tersus ulasannya.
Ini buah – buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil
Berry

Buah-buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil salah satunya yakni berry. Pasalnya buah berry ini bisa meredakan rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil. yang membuat buah berry bisa meredakan mual yakni karena mempunyai kandungan antioksidan. Antioksidan ini fungsinya sebagai pereda rasa mual pada perut. Nah, jika ketika hamil merasakan gejala mual bisa diobati dengan mengkonsumsi buah berry. Rasa buah berry ini asam mirip dengan cerry, strawberry, cranberry dan arbei.
Anggur

Anggur juga merupakan buah-buahan yang wajib dikonsumsi ibu hamil. Kenapa? karena nutrisi yang ada didalam buah anggur banyak dibutuhkan oleh ibu hamil. Oleh karena itu, mengkonsumsi buah anggur ini sangat dianjurkan pada ibu hamil. Nutrisi buah anggur diantaranya, ada vitamin A, asam folat, magnesium, viatamin C, potasium serta magnesium yang mempunyai manfaat untuk pembentukan tulang. Jika Anda saat hamil mengkonsumsi buah anggur kebutuhan kaya akan nutrisi bisa terpenuhi.
Pisang

Untuk buah-buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil yaitu pisang. Namun buah pisang ini bukan hanya baik untuk ibu hamil saja, ternyata juga baik untuk janin. Sebab buah pisang ini mempunyai kandungan yang lengkap untuk ibu hamil dan janin dirahim. Mengkonsumsi buah pisang bisa melancarkan sistem pencernaan pada tubuh, kenapa? ibu hamil paling sering mengalami masalah sembelit penyebabnya tidak lain karena gangguan pencernaan.

Demikian tadi tiga buah – buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil karena mempunyai aneka ragam  nutrisi. Sebenarnya masih banyak buah – buahan lainnya yang bisa dikonsumsi untuk ibu hamil. Semoga ulasan informasi mengenai buah – buahan yang bagus dikonsumsi ibu hamil bisa menjadi inspirasi Anda semuanya.
Previous
Next Post »