Manfaat dan khasiat Jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan

Barang kali ada yang pernah mendengar istilah jeniper (jeruk nipis peras)segelas air hangat ditambah perasan air jeruk nipis,kemudian diminum dipagi hari saat kondisi perut masih masih kosong khaisiat jeruk nipis ini banyak sekali.terbagi dalam beberapa hal seperti. Manfaat jeruk nipis untuk wajah atau biasa Tips kecantikan disebut dan Kesehatan.

Berikut adalah

Manfaat dan khasiat Jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan


http://lanangandwedok.blogspot.com/

 Jeruk Nipis Membantu menurunkan Berat Badan

Jika anda memiliki berat badan berlebih,bisa menggunakan jeniper ini untuk memulai aktivitas di pagi hari.karena jeniper ini sangat baik untuk kesehatan terutama untuk pencernaan.dan mengandung serat pektin didalamnya.serat pektin ini mampu mengurangi rasa lapar.selain itu proses detoksinansi juga menjadi lebih bagus.menurunkan berta badan juga termasuk buah yang punya manfaat untuk kesehatan.



Jeruk Nipis untuk Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis akan memberikan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan bergam penyakit lainya.Dengan kekebalan Tubuh yang meningkat akan menjaga dan melindungi infeksi dari penyakit. jeruk nipis sendiri mempunyai rasa asam yang sangat luar biasa tapi dibalik itu tersimpan Manfaat dan khasiat Jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan


Manfaat jeruk nipis Untuk wajah


  • kandungan vitamin C dari jeruk nipis bertindak sebagai antioksidan alamai. sehingga tubuh akan mammpu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi Tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. jika ingin awet muda maka minum segelas jeruk nipis.jika ingin awet muda minum segelas jeruk nipis hangat. untuk melawan kerutan pada wajah yang mengakibatkan penuaan.
berikut dibawah ini saya akan berikan tiPS untuk perwatan kecantikan dengan jeruk nipis

Cara penggunaan jeruk nipis untuk perawatan dan mencerahkan kulit wajah adalah sebagai berikut :
  • Ambil satu buah jeruk nipis berukuran besar, pastikan bahwa didalamnya terdapat banyak kandungan air.
  • belah menjadi dua, kemudian peras airnya dan tampung dalam wadah.
  • Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, campurkan air jeruk nipis dengan madu dan minyak zaitun.
  • Gunakan campuran tersebut sebagai masker dengan cara dioleskan pada permukaan kulit wajah menggunakan kuas yang khusus digunakan untuk kecantikan.
  • Diamkan sekitar 20 menit hingga meresap pada wajah.
  • Setelah itu, bilas dengan air hangat sebagai bilasan pertama. Hal ini bertujuan untuk lebih membuka pori-pori dan mengangkat sisa masker.
  • Selanjutnya bilas dengan air dingin untuk menutup kembali lapisan pori-pori kulit.
Cara-cara tersebut berkhasiat juga untuk menumpas komedo, serta mengatasi wajah kusam. Apabila digunakan secara rutin dan teratur dapat memberikan manfaat mengencangkan, mengenyalkan serta memutihkan kulit wajah anda sehingga tampak cerah alami.

Detoksifikasi alami

Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihakan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi didalam tubuhsehingga lebih sehat dan alami. 

Menurunkan kolesterol

Flavonoid yang ditemukan dalam jeruk nipis Bernama hesperidin juga mampu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.sehingga konsumsi jeruk nipis berhubungan erat dengan resiko rendah penyakit jantung dan stroke

Membantu meningkatkan kesehatan Mata 

Kandungan vitamin C serta antioksidan dalam buah jeruk nipis.dapat melindungi mata dari penuaan dan juga degenerasi selain itu. kandungan flavonoid nya dapat memberikan perlindungan kepada mata dan iritasi dan infeksi.

Mengobati panas dalam dan sariawan

  kandungan Vitamin C dalam jeruk nipis yang tinggi sangat baik dan bisa mengurangi gejala  panas dalam dan sariawan.
diatas adalah beberapa manfaat darn khasiat dari jeruk nipis  sebenarnya banyak sekali manfaat dari jeruk nipis tapi disini mungkin saya tidak bisa menyebutkan satu persatu terimaksasi semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba

baca juga:
cara melangsingkan badan dengan jeruk nipis


Previous
Next Post »