Manfaat air Kelapa

Manfaat air Kelapa

Siapa yang tidak kenal dengan kelapa. Buah yang kaya akan manfaat hampir dari semua yang ada pada pohon kelapa mempunyai manfaat dari buah, pohon, akar, hingga daun nya pun punya manfaat buat kita semua. termasuk air dari buah kelapa sendiri Manfaat air kelapa sendiri sangat baik untuk kesehatan dari mengobati jerawat sampai penyembuhan luka bakar.

Buah yang hidup diaerah tropis ini sangat banyak ditemui di indonesia terutama dipinggir pantai.berikut beberapa Manfaat air kelapa.




  • Memperlancar Air seni

air kelapa berkhasiat sebagai diuretik,untuk memperlancar keluarnya air seni. dengan cara air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untk mengatasi dehidrasi.juga mengurangi gangguan cacing dalam perut anak anak kecil.

  • Mencegah sakit pencernaan

jika air kelapa muda dicampur dengan susu amat baik untuk makanan anak.
campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu yang ada didalam perut.seperti muntah, sembelit dan sakit pencernaan.

  • Sebgai antibiotika alami 

Air kelapa jjuga mempunyai bermacam macam khasiat sebagai obat alami. diantaranya, minum air kelapa Muda juga dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain.sehingga menjadikan obat obatan itu mudah diserap oleh darah

  • Menyamarkan kerutan pada wajah

anda mempunyai masalah dengan bintik hitam pada wajah coba gunakan air kelapa untuk membasuh wajah anda.mencuci muka secra kontinu tiap hari dapat menyembuhkan atau melenyapkan noda  hitam pada wajah dan menjadikan wajah anda tidak kering

  • Menumbuhkan gairah seksualitas

campurlah air kelapa dengan sedikit madu,ramuan alami ini merupakan tonikum yang murah tetapi berkhasiat. ramuan ini merangsang pusat  seksual tubuh dan menghilangkan efek buruk pada seksualitas  berlebih.

  • Menobati jerawat membandel

Jerawat membandel dapat dihilangkan dengan air kelapa caranya dengan mencampurkan air kelapa pada 25 gram kunyit. lalu biarkan air kelapa campuran dengan kunyit itu semalaman.setelah didiamkan semalam suntuk tambahkan 3 sendok teh cendana merah.Aduk aduklah bahan bahan tersebut sampai merata,kemudian simpanlah bahan yang sudah tercampur dan diaduk tadi selama 3 hari.Saringlah semua bahan yang tadi dengan 3 lapis kain kasa.
Simpan sari tadi didalam botol dan untuk penggunaan nya cukup oleskan ramuan tadi kewajah sebagai cream untuk wajah sampai jerawat benar benar hilang.

  • Sebagai obat luka

Air kelapa juga bisa menyembuhkan luka,seperti telapak kaki pecah pecah dan eksim.cara membuat ramuanya relatif mudah.rendamlah segenggam beras dalam air kelapa muda bersama tempurungnya rendamlah sampai beras terasa asam akibat efek peragian.
kemudian beras digiling sesudah iti dikeringkan agar menjadi bubuk halus.bubuk tadi bisa dioleskan 3-4 hari atau sampai luka sembuh pada bagian kaki yang pecah pecah atau tubuh yang sakit karena luka.

  • Meniadakan rasa panas pada luka 

jika air kelpa muda dicampur dengan kunyit dan air kapur sirih dalam ukuran yang sama. bisa juga untuk mengobati luka bakar pada bagian tubuh biasa juga disebut salep alami.dan juga bisa meniadakan rasa panas pada telapak kaki dan tangan.

sebenarnya banyak sekali manfaat dari air kelapa selain yang dituliskan diatas. Mungkin manfaat yang paling populer  yaitu air kelapa sebagai cairan penghilang dehidrasi. Dijaman modern seperti sekarang ini  air kelapa juga sudah banyak dipakai oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman  sebagai minuman kemasan,banyak sekali produk produk kemasan atau produk yang mengandung bahan kimia yang bersumber dari air kelapa, untuk manfaat nya mungkin sama bagusnya tapi kita juga harus waspada karena minuman atau olahan dalam bentuk cepat saji dan kemasan bisa saja mengandung bahan bahan kimia yang dapat menganggu kesehatan kita.
cobalah untuk mengonsumsi bahan bahan alami walaupun kurang praktis tapi setidaknya kita sudah berusaha menjaga tubuh kita terhadap bahan bahan kimia yang mungkin kita tidak tahu efek sampingnya bagi tubuh kita.



Previous
Next Post »