Jambu biji untuk ibu hamil

Ibu hamil biasanya mengalami ngidam.Dimana kebanyakan ibu hamil mengidam buah buahan dan salah satu buah yang banyak di inginkan ibu hamil ialah Jambu biji. jambu biji untuk ibu hamil sangat baik untuk dikonsumsi .jambu biji sendiri banyak mengandung mineral,nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi ibu hamil.

berikut kandungan yang terdapat dalam jambu biji yang baik untuk kesehatan.

image: shuterstock

NILAI GIZI DARI JAMBU BIJI UTUK IBU HAMIL


  • Kaya sumber vitamin
jambu biji merupakan buah yang banyak mengandung vitamin salah satunya C,A,B2 dan E selain itu jambu bijii juga mengandung zat yang baik bagi tubuh seperti kalium kalsium mangan dan fosfor.para pakar meyakini bahwa kandungan vitamin A dan C pada jambu biji melebihi lemon atau jeruk. tapi saat ini saya sendiri belum menenmukan data yang valid untuk pembuktian itu.

  • Sumber yang Besar untuk askorbat dan Asam folat
jambi biji sendiri baik untuk kesehatan karena mengandung asam askorbat serta asam folat dan bitamin B9 yang baik untuk sistem peredaran darah.untuk ibu hamil sendiri mengonsumsi jambu biji sangat baik untuk calon bayi karena rutin mengonsumsi jambu biji dapat mengurangi calon bayi dari gangguan neurologis.serta mengatur perkembangan saraf dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Manfaat jambu biji untuk ibu hamil


berikut adalah beberapa manfaat jambu biji selama masa kehamilan anda


  • Mengontrol Gula darah
Mengonsumsi jambu biji selam kehamilan sangat baik karena kandungan zat yang ada dalam  jambu biji mampu mengotrol kadar gula darah. sehingga memainkan peran penting dalam pencegahaan diabetes gestasional pada ibu hamil.jambu biji juga baik sekali untuk diet lihat disini:Manfaat jambu biji untuk diet
  • Menjaga Tekanan darah
Jambu biji membantu anda menjaga tekanan darah. Jambu biji sangat baik untuk menjaga tekanan darah hal ini baik untuk ibu hamil, karean tekanan darah yang stabil dibutuhkan ibu hamil sebelum melahirkan.

  • Kaya akan zat besi
Kandungan zat besi yang ada pada jambu biji sangat baik untuk ibu hamil.karena dapat mencegah resiko anemia pada ibu hamil.jambu biji juga memiliki nutrisi yang mampu menjaga kadar hemoglobin.

  • Merelaksasikan otot
mkan jambu biji dapat merelaksasikan oto dan saraf. kareana magnesium yang terkandung dalam jambu biji sangat baik untuk ibu hamil.

  • Mencegah cacat Bayi
cacat pada Bayi dapat dihindari dengan mengonsumsi jambu biji sesuai anjuran.asam folat yang terkandung dalam jambu biji mampu mencegah cacat tabung saraf pada bayi.

  • Membantu pencernaan ibu hamil
Jambu biji sudah bnayak dikenal akan khasiatnya dalam pencegahan penyakit pencernaan. dan jambu biji sendiiri sangat baik  untuk ibu hamil karean mampu menjaga ibu hamil dari penyakit pencernaan.

jambu biji sendiri juga ada efek negatif bagi ibu hamil walaupun tidak berbahaya tapi patut  untuk diperhatikan  berikut kekurangan jambu biji pada ibu hamil


  • Jangan terlalu banyak atu berlebihan mengonsumsi jambu biji, jambu biji sendiri mempunyai Manfaat baik untuk pencernaan, tapi sebalikny apabila jambu  biji dikosumsi berlebihan akan menimbulkan diare, konsumsilah jambu biji sewajarnya
  • menghindari jambu biji yang setengah matang atu mentah karena dapat menyrbabkan penyakit gigi.
  • konsumsilah jambu biji yang benar benar bersih atau sudah dicuci. untuk menghindari terkena bakteri atau lesteriosi pada ibu hamil.
  • Hindarilah obat obatan atau ekstrak jambu biji.karean obat obatan yang tidak dianjurkan dokteruntuk ibu hamil tidak baik. konsumsilah jambu biji alami dan yang bersih.

Tips mengkonsumsi jambu biji.

  • jambu biji sanagta bermanfaat apabila dikonsumsi ibu hamil. tetapi jangan lupa untuk mengimbangi jambu biji dengan buah atau sayuran lain yang mempunyai manfaat besar untuk  ibu hamil.
  • Kandungan gizi yang menkajubkan dari jambu biji sangat baik untuk ibu hamil, jika mungkin anda seang mengalami mual ketika hamil cobalah menggigit jambu biji yang segar.
sekian dulu untuk artikel Jambu biji untuk ibu hamil  semoga bermanfaat, jika anda menemukan hal hal atu pengalaman yang positif atau negatif dalam mengonsumsi jambu biji silahkan bisa tuliskan di kotak komentar.

sumber:momjunction.com


BACA JUGA:
tips meningkatkan kecerdasaan anak
Previous
Next Post »