Manfaat minyak kelapa untuk rambut

Manfaat minyak kelapa untuk rambut

Kelapa dari dahulu memang mempunyai banyak manfaat. baik untuk kesehtan dari air nya sampai pohon nya pun mempunyai banyak manfaat. tumbuhan yang banyak ditemui didaerah tropis ini sudah dikenal sejak lama bahkan beribu ribu tahun lamanya. sanking bermanfaat nya banyak orang eropa yang kagum dengan tumbuhan satu ini.
saya pernah melihat di acara stasiun tv swasta tepatnya ini talkshow(net TV). seorang pemain biola dari rusia yang belum lama ini menetap di indonesia sangat mencintai buah kelapa, karena di negara nya dia belum pernah sama sekali mencoba buah itu.

lanangandwedok.blogspot.com
sumber:minyak ajaib

Manfaat Minyak Kelapa untuk rambut


Selain air dan bagian pohon nya buah kelapa juga mempunyai manfaat, terutama minyak kelapanya.Minyak kelapa sangat bermanfaat untuk rambut. Minyak kelapa sendiri kaya akan antioksidan anti virus dan anti jamur.
untuk menumbuhkan rambut dan menghitamkan rambut minyak kelapa bisa dijadikan bahan alternatif alami. bukanya mengesampingkan obat obatan yang beredar dipasaran tapi setidak nya kita sudah berusaha memanfaatkan apa yang disediakan oleh alam.
jika anda menggunakan bahan kosmetik yang dijual dipasaran cobalah dilihat didalam kandungan kosmetik yang nada beli pasti ada kandungan minyak kelapa nya, walaupun tidak semua bahan kosmetik untuk rambut menggunakan minyak kelapa.

5 Manfaat minyak kelapa untuk rambut



  • kondisioner
Minyak kelapa merupakan merupakan bahan alami yang sangat baik untuk kondisioner. selain minyak bunga matahari. Menurut journal cosmetic of science minyak kelpa menghambat keluarnya protei yang disebabkan olehbahn kosmetik yang mengandung bahna bahn kimia berbahaya.minyak kelpa sendiri mencegah kekeringan pada rambut dan kerusakaan pada rambut akibat salah dalam penyisiran.
minyak kelapa sangat baik digunakanpada rambut untuk kondisoner selama beberpa jam secara intensif atau semalaman pas waktu tidur.

Cara merawat rambut dengan minyak kelapa
  1. ambil 1/4 minyak kelapa usapkan ke telapak tangan anda, lalu pijatkan dari akar rambut sampai ujung rambut,untuk rambut yang lebih tebal bisa menggunakan takaran 1/2 minyak kelapa.
  2. untuk kondisioner rambut. Setelah mencuci rambut dengan shampo alami usapkan minyak kelapa 1 sendok teh( untuk rambut pendek) 2 sendok teh( untuk rambut sebahu) dan 1 sendok makan (untuk rambut panjang) usapkan dari pangkal sampai ujung rambut pijat secara halus., lalu tutup dengan handuk selama 2 jam atau semalaman setelah itu cuci bersih dengan shampo.

  • Menumbuhkan rambut dengan minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan solusi yang tepat untuk menumbuhkan rambut.Nutrisi penting yang terkandung didalam Minyak kelapa adalah asam laurat, Rambut ronto sendiri disebabkan oleh banyak hal dari penggunaan bahan kecantikan yang tidak sesuai sampai kerusakaan pada rambut yang diakibatkan oleh kotoran yang menyebabkan kerontokan. sebenarnya banyak sekali bahan makanan yang mengandung zat zat untuk mencegah kerontokan seperti omega 3 pada telur,labu ,biji rami dan teh hijau.Termasuk minyak kelapa sendiri.

Cara mencegah kerontokan dengan minyak kelapa
  1. ambilah 1 sendok teh minyak kelapa pijatkan secar merata pada bagian kulit kepala anda selama 10 -15 menit, 3 atau 4 kali perminggu, jika anda ingin fokus pada pertumbuhan rambut gunakan lah 1 sendok teh minyak kelapa. 

  • Menghilangkan ketombe dengan minyak kelapa

Selama ratusan tahun yang lalu minyak kelapa digunakan sebagai obat untuk menghilankan ketombe, jauh sebelum shampo dan bahan kecantikan kimia lain ditemukan.Ketombe sendiri disebabkan oleh jamur(Mallasezia) kondisi seperti kulit kering biasanya sangat gampang terkena ketombe.
asam lemak kelapa mempunyai banyak kandungan yang baik bagi kulit kelapa terutama kandungan asam laurat dan asam kaprat. minyak kelapa sendiri mempunyai anti jamur anti mikroba yang mungkin bersembunyi di kulit kepala anda.sebenarnya banyak produk produk dipasaranyang menjual shampo anti ketombe, dari sekian banyak merk shampo,terkadang adalah salah satu atau dua merk yang malah menjadikan rambut atua kulit kita rusak atau pecah pecah.kareana mugkin kurang cocok dengan karakter kulit kepala kita.

Cara Mencegah ketombe dengan minyak kelapa
  1. Cari minyak esensial, terserah meliputi lavender.Tea tree atau buble care banyak dijual dipasaran dan harganya juga sangat terjangkau. untuk pengobatan ketombe tanpa efek samping dan sehat cobalah cara berikut campur 2 sendok teh minyak kelapa dengan 5 tetes minyak esensial.campur sampai merata setelah tercampur usapkan kekulit kepala anda dari leher sampai kebagian kulit kepala secara merata. setelah merata tutup dengan topi mandi atau handuk biarkan selama 20-30 menit.atau jika anda melakukan nya dipagi hari bisa juga menjemur rambut anda di pagi hari.setelah selesai cuci rambut anda dengan shampo yang biasa anda gunakan (shampo sehat).setelah itu keringkan. untuk menghilankan ketombe memang dibutuhkan waktu yang agak lama biasaya sekitar 1 minggu.
  2. lakukanlah secar rutin 3-4 kali dalam seminggu, dan jangan lupa tutup rambut anda dengan handuka atau topi mandi untuk menghindari debu yang menempel pada rambut pada saat menggunakan minyak kelapa.
pada dasarnya semua yang ada pada bahan bahn alami baik bagi tubuh tetapi terkadang banyak orang masih ragu atau kurang yakin dengan manfaat bahan bahan alami. atau banyak orang sekarang lebih memilih hal hal yang berbau instan tanpa memikirkan efek jangka panjang atau kedepan nya,
konsultasikan kesehatan anda dengan dokter.

Sumber:draxe.com ( josh axe)


Baca juga:

Previous
Next Post »