jeruk nipis untuk obat batuk

jeruk nipis untuk batuk 

memang sudah dikenal sejak lama dari jaman dahulu,jeruk nipis memang dikenal bisa mengobati beberapa penyakit salah satunya yaitu batuk. walaupun kandungan vitamin C pada jeruk nipis tidak setinggi pada jenis jeruk lainya. tapi jeruk nipis terbukti efektif menyembuhkan batuk. sari jeruk nipis efektif membersihkan virus untuk pemakaian luar.

berikut khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk batuk:
  • sebagai ekspetoran untuk mengekuarkan dahak
  • detoksifikasi alami
  • astringen dengan sifat mengeringkan
  • sebagai antiseptik untuk mengeluarkan peluruh kencing    
selain untuk menyembuhkan batuk jeruk nipis juga bisa untuk cara melangsingkan badan dengan jeruk nipis. iya benar untuk melangsingkan badan. dan berikut beberapa cara untuk mengobati batuk atau penyakit yang berhubungan dengan tenggorokan dengan jeruk nipis.

Untuk batuk berdahak   

ini cara yang paling sering saya gunakan ketika batuk. ambil 1 buah jeruk nipis belah jadi 2 bagian lalu peras jeruk nipis yang sudah dibelah tadi tapung di sebuah gelas kecil jika sudah campurkan dengan 1 sendok kecap lalu minum. atau bisa juga dengan cara seperti ini, belah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu oleskan kapur sirih pada bagian yang dibelah tadi. setelah itu bakar dan tampung airnya dengan sendok untuk diminum

Untuk batuk kedinginan

anda pernah mengalami batuk kedinginan? batuk kedingan biasanya disebabkan oleh udara atau cuaca yang sangat dingin sehingga kadang menimbulkan peradangan di tenggorokan. untuk pengobatan batuk jenis ini bisa juga dengan jeruk nipis. pertama tama ambil lalu kupas jeruk nipis setelah itu ambil kapur sirih garam dan minyak kayu putih.remas dan campurkan bahan bahan tadi lalu usapkan ke punggung dan dada.

Untuk batuk pilek

cara ini juga bisa untuk meningkatkan dan menghangatkan tubuh. pertama ambil 4 buah jeruk nipis potong tipis tipis lalu direbus dengan air 500ml. rebus tanpa tutup. Biarkan air menyusut sampai .kira kira setengahnya atau sekitar 250ml.lalu campur dengan madu. setelah itu minum selagi hangat.waktu yang tepat untuk minum jeruk nipis ini di pagi hari

Untuk radang tenggorokan

untuk anda yang mengalami radang tenggorokan bisa juga mencoba resep ini,ambil 1 buah jeruk nipis peras ambil sarinya sampai satu sendok lalu tuangkan ke dalam gelas  campurkan dengan 1/4 sendok garam.untuh diseduh dengan air hangat.

Untuk pengobatan sariawan dan gusi

sariawan pada mulut atau biasa disebut canker sores ulkus afiosa adalah suatu luka yang terbuka pada mulut yang dapat emnyebabkan rasa nyeri.sariawan sendiri diakibatkan karena kurangnya asupan vitaminC. atau penderita mengalami sensivitas pada buah buah tertentu seperti jeruk strowbery dll. kandunag pada jeruk nipis diyakini mampu mengobati sariawan.caranya sebagai berikut ambil 1 buah jeruk nipis peras ambil sarinya sampai terkumpul 1 sendok. setelah itu gunakan sari yang didapat itu untuk berkumur kumur. lakukan sesudah makan. efektif 2 jam sesudah makan

selain untuk mengobati batuk jeruk nipis juga untuk menurunkan berat badan,banyak sebenrnya manfaat dari jeruk nipis yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, karena jeruk nipis sendiri adalah buah yang  memang mempunyai banyak sekali manfaat dengan kandungan vitamin C nya yang banyak.





berikut artikel yang terkait dengan jeruk nipis;
.Manfaat dan khasiat jeruk nipis untuk kecantikan
cara melangsingkan badan dengan jeruk nipis
jeruk nipis untuk jerwat
cara meluruskan rambut dengan jeruk nipis
Previous
Next Post »